Selasa, 30 April 2013

makanan kaya vitamin E


Tangkal obesitas dengan makanan kaya vitamin E

Sayuran dan makanan lain yang kaya vitamin E telah menunjukkan khasiat mereka dalam menangkal obesitas. Penelitian menunjukkan bahwa sayuran hijau, kacang, dan minyak bunga matahari bisa membantu menangkal gejala penyakit lever yang disebabkan oleh obesitas.
Vitamin E dalam sayuran dan makanan bisa mencegah steatihepatitis non alkohol, yaitu salah satu bentuk penyakit lever yang bisa menyebabkan kegagalan fungsi organ.
"Implikasi penemuan ini bisa memberikan efek langsung terhadap kehidupan jutaan orang yang berisiko terkena penyakit lever berkaitan dengan obesitas," ungkap Dr Danny Manor dari Case Western Reserve University School od Medicine di Ohio, seperti dilansir oleh Metro (23/04).
Manor juga menjelaskan bahwa mengonsumsi sayuran dan makanan kaya vitamin E merupakan cara yang sederhana dan murah untuk mencegah berbagai macam penyakit akibat obesitas.
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa vitamin E bisa membantu menangkal penyakit jantung, kanker, serta penyakit saraf dan otak seperti Alzheimer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar